get app
inews
Aa Read Next : Gagal Terapkan One Way, Polisi Terapkan Contraflow

Jelang Lebaran 2022, Arus Mudik di Jalur Pantura Cirebon Macet 1 Km Akibat Pasar Tumpah

Selasa, 26 April 2022 | 08:28 WIB
header img
Enam hari jelang Lebaran, arus mudik di jalur pantura Cirebon macet hingga satu kilometer di Pasar Tumpah Tegal Gubug, Selasa (26/4/2022) pagi. (Foto: iNews TV/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Jelang lebaran 2022, arus mudik di jalur pantura Cirebon, Jawa Barat macet sampai sepanjang satu kilometer. Hal ini terjadi karena adanya Pasar Tumpah Tegal Gubung pada Selasa (26/4/2022) pagi.

Pantauan di lapangan, banyak warga hilir mudik ke pasar dan pedagang berjualan di bahu jalan menjadi pemicu kemacetan panjang. Akibatnya timbul kemacetan dan pengendara hanya bisa melaju 10 km per jam, bahkan tak bergerak.

Kepadatan dan kemacetan panjang kendaraan pemudik ini terjadi di jalur Pantura Arjawinangun, Cirebon. 

Pemudik yang melintasi pasar tumpah terbesar se-Jawa Barat ini hanya bisa melajukan kendaraannya dengan kecepatan rendah. Bahkan pengendara mobil dan truk sesekali tak bergerak. 

Untuk mengurai kepadatan di jalur Pantura Cirebon akibat adanya pasar tumpah, petugas dari Polresta Cirebon disiagakan di sejumlah titik untuk mengatur arus lalu lintas.

Selain karena pasar tumpah, kemacetan ini juga diperparah karena adanya hilir mudik warga yang keluar masuk pasar dan mobil bus menurunkan serta menaikan penumpang di lokasi Pasar Sandang Tegal Gubug.

Sementara pada H-6 jelang Lebaran arus kendaraan pemudik yang mendominasi roda dua berpelat Jabodetabek mulai meningkat signifikan dari arah jakarta menuju Jawa Tengah.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut