get app
inews
Aa Read Next : Diajak ke Milan, Marshel Widianto Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad: Gue Dikasih Rp300 Juta, Sumpah!

AC Milan Tahan Imbang Juventus, Stefano Pioli Ungkap Kunci Sukses

Senin, 20 September 2021 | 19:50 WIB
header img
Stefano Pioli menyebut skuad AC Milan tampil baik saat menahan imbang Juventus. (Foto: Reuters)

TURIN, iNews.id - AC Milan mampu menahan imbang Juventus 1-1 pada pekan keempat Liga Italia 2021-2022. Setelah pertandingan, Stefano Pioli mengungkapkan kunci sukses anak asuhnya berhasil menahan gempuran serangan pasukan raksasa Turin.

Pertandingan AC Milan melawan Juventus berlangsung di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul cepat di babak pertama lewat gol yang dilesakkan oleh Alvaro Morata pada menit ke-4.

Sepanjang jalannya babak pertama Juventus menguasai pertandingan. Namun, tim tamu lebih banyak memiliki beberapa peluang untuk menjadi gol.

Pada menit ke-42, penyerang AC Milan yakni Ante Rebic nyaris menyamakan kedudukan. Tetapi, tembakannya masih bisa dihadang oleh pemain bertahan Juventus yakni Giorgio Cheilini. Skor akhir 1-0 menutup babak pertama untuk keunggulan tim tuan rumah.

Jalannya babak kedua, AC Milan dan Juventus saling jual beli serangan. Tetapi, di pertengahan babak kedua AC Milan semakin agresif melakukan serangan demi mendapatkan hasil kemenangan dalam laga tersebut.

Akhirnya skuad asuhan Stefano Pioli tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Ante Rebic di menit ke-76. Dia berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dari Sandro Tonali. Gol itu pun menjadi yang terakhir sekaligus menutup hasil laga sama kuat dengan skor 1-1.

Setelah laga usai, juru taktik AC Milan, Stefano Pioli memberikan pendapatnya soal hasil seri yang diterima oleh timnya tersebut. Menurutnya, AC Milan datang ke markas Juventus dengan harapan bisa mencuri tiga poin.

Namun, pertandingan itu diakhiri dengan hasil seri. Lebih lanjut, Pioli menegaskan bahwa timnnya tampil sangat baik lantaran merespons ketinggalan satu gol dari tim tuan rumah.

“Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Juventus tampil lebih baik di 20 menit pertama, lebih bertekad dan fokus,” ungkap Pioli kepada DAZN, dilansir dari Football Italia, Senin (20/9/2021).

“Tetapi kami terus bermain dan melakukan jauh lebih baik menjelang akhir dengan peluang untuk menang, jadi secara keseluruhan itu adalah kinerja yang positif,” pungkasnya.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut