AC Milan Puncaki Klasemen, Pioli Bicara Soal Scudetto: Butuh Kedewasaan dan Konsistensi!

Andhika Khoirul Huda
.
Senin, 18 Oktober 2021 | 11:02 WIB
AC Milan butuh kedewasaan dan konsistensi untuk rebut Scudetto. (Foto: Twitter/AC Milan)

MILAN, iNews.id - AC Milan kerja keras memetik tiga angka saat melawan Hellas Verona dalam laga lanjutan pekan kedelapan Serie A Italia 2021/2022, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB. Tertinggal dua gol di babak pertama, namun Rossoneri berhasil comeback dan menyegel kemenangan 3-2.

Bermain di San Siro, Rossoneri -julukan Milan- tertinggal dua gol saat laga baru berjalan 24 menit setelah Verona menjebol gawang Ciripan Tatarusanu lewat Gianluca Caprari dan penalti Antonin Barak.

Namun, mereka mampu membalikkan keadaan dan mencetak tiga gol di babak kedua yang dihasilkan Olivier Giroud, penalti Franck Kessie dan gol bunuh diri Koray Gunter.

Pelatih Milan Stefano Pioli menyebut timnya butuh kedewasaan dan konsistensi untuk bisa bersaing di papan atas.

Pioli mengakui bahwa Verona tampil jauh lebih baik dari anak buahnya di babak pertama. Alhasil, dia menuntut para pemainnya untuk bisa bangkit di paruh kedua dan dia melihat mereka termotivasi untuk menang.

“Verona lebih kuat di babak pertama, lebih baik dalam duel, intensitas, dalam mendapatkan bola kedua, jadi mereka menciptakan situasi yang lebih berbahaya. Jelas kami perlu meningkatkan permainan dan saya melihat kepercayaan pada tim saat istirahat,” beber Pioli dilansir dari Football Italia, Minggu (17/10/2021).

“Itu adalah perjuangan, itu rumit sejak awal. Tetapi para pemain menunjukkan karakter yang hebat,” imbuhnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini