get app
inews
Aa Read Next : Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Pelita Air Terbang Perdana Jakarta-Bali, Erick Thohir: Harus Jadi Backbone Penerbangan Domestik

Kamis, 28 April 2022 | 13:08 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Maskapai Pelita Air  resmi melakukan penerbangan perdana Jakarta-Bali pada hari ini, Kamis (28/4/2022). Menteri Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) Erick Thohir pun menyambut positif hal tersebut.

Erick Thohir mengatakan Pelita Air dilahirkan untuk bisa mendorong transformasi penerbangan domestik dan pelita diharapkan jadi salah satu tulang punggung industri domestik penerbangan.

“Kita tahu potensi yang luar bisa untuk penerbangan domestik, kalau kita lihat 72% industri wisata kita itu di domestik 28% itu internasional atau turis,” kata dia, Kamis (26/4/2022).

Menurut dia, ke depan potensi dan marketnya akan tumbuh besar dan ini harus diprioritaskan, justru potensi market ini yang tentu lita harus jaga.

“Itu kenapa fokus domestik, Pelita Air ini akan jadi harus jadi backbone atau punggung pembangunan industri untuk pembangunan penerbangan domestik,” ungkapnya.

Terlebih saat ini sektor penerbangan sudah mulai bangkit, industri penerbangan sudah menggeliat maka diharapkan disambut positif oleh masyarakat.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut