get app
inews
Aa Read Next : 2,39 Juta Tiket Kereta Lebaran Terjual, Ini 10 Rute Favoritnya

Bahagianya Porter saat Mudik Lebaran Diperbolehkan Lagi: Alhamdulillah Bisa Buat Makan Anak Istri

Sabtu, 30 April 2022 | 12:48 WIB
header img
Berkah dibalik diperbolehkannya kembali mudik lebaran oleh pemerintah, porter kereta bisa bekerja kembali. (Foto: MNC)

JAKARTA, iNews.id - Seperti yang diketahui, pemerintah kembali memperbolehkan masyarakat mudik Lebaran di 2022. Cuti bersama juga sudah ditetapkan untuk masyarakat terutama para pekerja selama 1 minggu, mulai 29 April sampai 6 Mei 2022.

Kebijakan itu pun membuat gelombang mudik besar-besaran terjadi di masyarakat tahun ini. Bahkan Kementerian Perhubungan memprediksi jumlah pemudik untuk lebaran 2022 mencapai 85,5 juta jiwa. 

Antusiasme tinggi masyarakat untuk pulang kampung terlihat dari stasiun Kereta Api Gambir dan Pasar Senen yang dipadati pemudik. Salah satu yang merasakan keberkahan membludaknya masyarakat yang mudik di lebaran tahun 2022 ini adalah porter kereta, petugas yang menawarkan jasa bantuan angkut barang bagi penumpang kereta yang hendak naik dan turun. 

“Alhamdulillah pemerintah membolehkan masyarakat mudik tahun ini ya, nah jadi kita porter ya ada kerjaan dan pendapatan,” ucap Ruswanto (50), ketua porter Stasiun Gambir, Sabtu (30/4/2022).

“2 tahun sebelumnya yakni tahun 2020 dan 2021 itu enggak ada mudik, jadi kami kerja serabutan, apa saja yang penting ada pemasukan,” ucapnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut