get app
inews
Aa Read Next : Nia Zulkarnaen Sebut Tak Tahu Sang Ibunda Mieke Wijaya Idap Kanker Sebelum Meninggal

Kabar Duka, Aktris Senior Mieke Wijaya Meninggal Dunia

Rabu, 04 Mei 2022 | 14:47 WIB
header img
Mieke Wijaya meninggal dunia. (Foto: Instagram/@miekewijaya.z)

JAKARTA. iNews.id - Baru-baru ini kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Di mana aktris senior Mieke Wijaya dikabarkan meninggal dunia di usia 82 tahun. Hal itu pun diketahu dari pesan singkat yang tersebar di kalangan awak media, pada Selasa (3/5/2022) malam.

Pesan tersebut berbunyi, "Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia mama dan nenek kami tercinta, Hj. Mieke Wijaya, pada 3 Mei 2022, pukul 19.30 WIB." Sayang, tak ada informasi lebih mendetail dari pesan tersebut terkait kabar berpulangnya ibu aktris Nika Zulkarnaen itu.  

Kabar duka tersebut tentu memberi duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan mengingat mendiang berpulang di hari kedua Lebaran.  

Mieke Wijaya dikenal berkat perannya dalam film musikal Tiga Dara garapan besutan Usmar Ismail, pada 1956. Film itu melambungkan nama Mieke, bersama aktris Chitra Dewi dan Indriati Iskak hingga ke kancah Internasional. Bahkan, film tersebut sempat tampil di Festival Film Venesia 1959.

Dia menikah dengan Dicky Zulkarnaen, aktor di balik film Si Pitung dan dikaruniai empat orang anak: irza Valentina Zulkarnaen, Vanya Zulkarnaen, Ade Miskarana Zulkarnaen, Barman Morgana Zulkarnaen. Kini, anak keduanya, Vanya alias Nia Zulkarnaen diketahui mengikuti jejak kedua orang tuanya sebagai sineas.*

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut