get app
inews
Aa Read Next : Kenapa Arah Jarum Jam Selalu ke Kanan? Ini Jawabannya

Ilmuwan Ungkap Segitiga Bermuda Tak Mempunyai Kekuatan Mistis

Minggu, 08 Mei 2022 | 18:13 WIB
header img
Ilustrasi lokasi Segitiga Bermuda. (Foto: Ist)

LONDON, iNews.id - Ilmuwan Australia menyatakan berhasil memecahkan misteri Segitiga Bermuda yang selama ini konon memiliki unsur mistis.

Dilansir dari Daily Star Minggy (8/5/2022), Karl Kruszelnicki menegaskan hilangnya begitu banyak pesawat dan kapal yang hilang tanpa jejak di daerah itu tidak ada hubungannya dengan alien atau kota Atlantis yang hilang.

Ilmuwan percaya insiden tersebut bisa dijelaskan oleh penyebab yang lebih logis seperti kesalahan manusia dan cuaca buruk.

Lokasi yang disebut dengan Devil's Triangle atau Segitiga Bermuda meliputi wilayah lautan seluas 700.000 kilometer persegi dan merupakan wilayah laut dengan aliran ombak yang sangat kuat sehingga, kejadian hilangnya pesawat bukanlah sesuatu yang luar biasa.

“Itu karena area tersebut dekat dengan Khatulistiwa, atau lintasan yang sangat padat, ada banyak pergerakan lalu lintas di daerah itu,''

"Menurut Lloyd's of London dan Penjaga Pantai AS, jumlah yang hilang di Segitiga Bermuda sama dengan di tempat lain di dunia dalam hal persentase," jelas Kruszelnicki.

Pada tahun 1977, Segitiga Bermuda telah mendapatkan perhatian besar sampai Steven Spielberg memasukkan referensi untuk itu dalam film fiksinya Close Encounters of the Third Kind, yang menggambarkan awak Penerbangan 19, pesawat pertama yang hilang di sana karena diculik oleh alien.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut