get app
inews
Aa Read Next : Momen Jonatan Christie Juara Hong Kong Open 2023 Kalahkan Kenta Nishimoto, Balaskan Dendam Ginting

Selamatkan Indonesia dari Kekalahan, Greysia/Apriyani Lega Bisa Mengalahkan Pasangan Kanada

Selasa, 28 September 2021 | 09:29 WIB
header img
Ganda putri Gresysia Polii/Apriyani Rahayu menang 21-16, 21-10 atas pasangan Kanada Rachel Chan/Catherine Choi pada laga keempat Grup C Piala Sudirman 2021. (Foto: PBSI)

VANTAA, iNews.id - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah memulai laga pertamanya di ajang Piala Sudirman 2021 pada hari kedua. Mereka berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan saat mengatasai pelawanan pasangan asal Kanada, Rachel Chan/Chaterine Choi lewat dua gim langsung.

Berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9/2021) malam WIB, Greysia/Apriyani mengawali pertandingan saat Indonesia tertinggal 1-2 dari Kanada. Namun, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tanpa kesulitan berarti berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani mampu melewati hadangan Rachel Chan/Catherine Choi dengan skor 21-16. Sedangkan pada gim yang kedua, pasangan nomor enam dunia itu menang meyakinkan dengan skor 21-10.

Dengan kemenangan itu, Greysia/Apriyani sukses memperpanjang napas Indonesia yang sudah di ujung tanduk. Meski begitu, Greysia/Apriyani menuturkan bahwa mereka sebenarnya masih mencari celah dan beradaptasi dengan kondisi lapangan. Namun, mereka lega dan bangga bisa menyumbang poin untuk Indonesia.

Lebih lanjut, Greysia menegaskan bahwa bermain dengan kondisi tertinggal 1-2 memberi sedikit pengaruh dari segi mental. Namun, dengan fokus penuh, mereka berhasil menuntaskan laga dengan baik. Pemain berusia 34 tahun itu juga salut dengan performa tim Indonesia yang bisa membalikkan keadaan menjadi 3-2 pada akhir pertandingan.

"Sebenarnya kami masih mencari-cari, apalagi ini pertandingan pertama kami. Alhamdulillah bisa memberi poin untuk Indonesia," ujar Apriyani, lewat keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (28/9/2021).

"Pasti ada juga pengaruhnya setelah ketinggalan 1-2. Tetapi kami coba lampiaskan di pertandingan, yaitu bagaimana caranya agar bisa dapat poin untuk Indonesia," tambah Greysia.

“Tetapi semua pemain betul-betul fight. Mereka mencoba melawan dengan performa terbaiknya," pungkas Greysia.

Sementara itu, di pertandingan terakhir Indonesia berhasil menuntaskan laga 3-2 atas Kanada. Kemenangan itu dipastikan oleh pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Kanada yakni Sankeerth B.R/Crystal Lai lewat dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-10.

Sementara, pada pertandingan terakhir fase Grup C Piala Sudirman 2021, Indonesia akan berhadapan dengan Denmark pada Rabu (29/9/2021) siang WIB. Lalu pada hari yang sama Kanada akan melawan Rusia atau ROC.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut