get app
inews
Aa Read Next : Tanding Bulu Tangkis Aaliyah dan Thariq Halilintar Disambut Tanjidor, Mesra Tercipta di Lapangan

Greysia Polii Resmi Umumkan Pensiun di Final Indonesia Masters 2022, Ternyata Ini Penyebabnya

Rabu, 08 Juni 2022 | 00:45 WIB
header img
Greysia Polii umumkan pensiun secara resmi di final Indonesia Masters 2022. (Foto: Bagas Abdiel/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Greysia Polli secara resmi umumkan pensiun di final Indonesia Masters 2022, apa penyebabnya? terdapat berbagai alasan yang membuat keputusan ini diambil, salah satunya ialah terkait dengan Apriyani Rahayu.

Seperti diketahui, sejak tampil di All England 2022, Greysia sudah tidak lagi mentas di berbagai kejuaraan internasional bersama Apriyani. Banyak pihak pun menganggap Greysia telah gantung raket sejak saat itu.

Kendati tetapi, pemain berusia 34 tahun itu baru akan mengumumkan keputusan pensiun secara resmi pada 12 Juni 2022, tepatnya di final Indonesia Masters 2022. Hal ini dilakukan dengan berbagai alasan, termasuk menolong Apriyani yang masih membutuhkan poin bersama Greysia dalam notional rankingnya.

"Sehabis Kejuaraan Dunia yang enggak ikut, terus ada omongan-omongan dengan Koh Didi (Coach Eng Hian) dan pengurus PBSI juga bahwa enggak boleh ditinggalin dulu, enggak boleh berhenti saat itu,” ujar Greysia kepada awak media di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

“Kenapa? Karena kalau saya tinggal atau saya keluar, ranking dunia saya dan Apriyani akan hilang. Nanti, Apriyani dengan partner barunya (akan susah). Apalagi, ranking ganda putri saat ini rankingnya jauh banget, enggak bisa ngangkat, nanti mereka dari kualifikasi lagi, dari bawah lagi. Jadi sengaja ditunggu," sambungnya.

Saat ini, Apriyani bersama pasangan barunya, Siti Fadia Silva Ramadhanti, memang masih menggunakan notional ranking untuk mendapat tempat mereka di kejuaraan international. Begitu juga di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, Apriyani/Fadia masih memakai poin notional ranking yang cukup tinggi, sehingga mereka bisa tampil di dua event bergengsi itu.

"Kenapa saya nunggu setengah tahun ini, ya karena untuk adik-adik ganda putri, Apriyani dan siapa pun partner dia waktu itu, bisa main di level Super 1000,” jelas Greysia.

“Indonesia Open ini dia bisa mainkan. Itu karena ada ranking dari saya dengan Apriyani. Kalau sudah langsung keluar announcement, BWF itu sepertinya langsung take down ranking kami. Apriyani akan mulai lagi dari bawah," lanjutnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut