Logo Network
Network

Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Sukses Taklukkan Kuwait 2-1!

Hakiki Tertiari , Jurnalis
.
Kamis, 09 Juni 2022 | 03:25 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Sukses Taklukkan Kuwait 2-1!
Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: Twitter/@pssi)

HASIL Kualifikasi Piala Asia 2023 Timnas Indonesia vs Kuwait yang berlangsung pada 8 Juni 2022 malam pun telah diketahui. Sempat imbang 1-1 di babak pertama, skuad Garuda akhirnya sukses meriah tiga angka dengan keunggulan 2-1 dari Kuwait.

Sempat tertinggal satu gol di menit ke-41, skuad Garuda bangkit lewat eksekusi penalti Marc Klok di menit ke-45. Lalu, satu gol Timnas Indonesia lainnya berhasil dibukukan Rachmat Irianto pada menit ke-46.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil mengantongi tiga poin di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Sementara ini, skuad Garuda berada di posisi pertama klasemen Grup A, sembari menunggu laga Yordania vs Nepal, yang berlangsung dini hari nanti pukul 02.15 WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Berlaga di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Timnas Indonesia sempat mendapatkan tekanan tinggi dari tim lawan. Kuwait yang bermain di hadapan publik sendiri mampu mendominasi jalannya pertandingan di 10 menit awal babak pertama.

Setelah 20 menit laga berlangsung, Kuwait semakin mempercepat tempo serangan demi mencetak angka. Untungnya, Nadeo serta pemain belakang lainnya mampu menggagalkan upaya yang dilakukan oleh Kuwait.

Peluang baik didapatkan oleh Indonesia di menit ke-30. Sayangnya, upaya saddil Ramdani yang melakukan serangan dari kanan gagal mengeksekusi nya dengan baik sehingga kedudukan masih imbang 0-0.

Setelahnya, Indonesia semakin percaya diri dalam melakukan serangan dan cukup merepotkan Kuwait. Meski sukses menciptakan beberapa peluang, Indonesia gagal mengkonversikannya menjadi sebuah gol.

Meski begitu, Kuwait tidak menyerah begitu saja untuk bisa kembali menguasai tempo pertandingan. Kuwait akhirnya mampu unggul di menit 41 setelah pertahanan Indonesia sedikit lengah.

Namun di menit 43, Indonesia mendapatkan tendangan penalti setelah Rachmat Irianto dilanggar di kotak terlarang. Marc Klok yang menjadi eksekutor pun mampu melaksanakan tugasnya di menit ke-45 dan menyeimbangkan skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini