get app
inews
Aa Read Next : Tabrakan Kereta Turangga-Commuter Line di Bandung, 2 Masinis Dikabarkan Tewas

Mengintip Indahnya Makam Eril, Menghadap Gunung dan Hamparan Sawah serta Dilintasi Sungai Kecil

Senin, 13 Juni 2022 | 13:58 WIB
header img
Makam Eril di Cimaung (Foto: MNC Portal)

BANDUNG, iNews.id - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dimakamkan pada hari ini, Senin (13/6/2022) pukul 11.00 WIB.

Eril dimakamkan di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung yang mana merupakan tanah kelahiran dan kampung halaman sang bunda, Atalia Praratya.

Saat ini, ribuan pelayat telah memenuhi lokasi pemakaman. Tidak hanya masyarakat umum, para pejabat pemerintahan hingga kepolisian pun terlihat hadir untuk menyaksikan prosesi pemakaman Emmeril.

Area pemakaman Eril sendiri berada di lokasi yang cukup luas, tempat bangunan Islamic Center yang sejak lama bakal dibangun oleh Ridwan Kamil.

Adapun makam Eril tepat berada di sebelah pilar-pilar beton tiang penyangga bangunan Masjid Al Mumtadz yang juga bakal dibangun oleh Ridwan Kamil.

Meski area pemakaman masih dalam tahap pembangunan, namun panorama alam yang tersaji di area pemakaman keluarga itu sangatlah indah.

Makam Eril sendiri menghadap gunung dan hamparan sawah indah permai serta sungai kecil yang melintasi area pemakaman tersebut.

Kini, seiring pemakaman Emmeril, hamparan sawah tersebut telah mulai menguning seakan menjadi pertanda untuk melepas putra sulung Kang Emil itu.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut