7 Aplikasi Pemblokir Iklan Terbaik di Android 2022

Tangguh Yudha
7 Aplikasi Pemblokir Iklan Terbaik di Android 2022. (Foto: Gizchina).

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Munculnya iklan, pop-up dan sejenisnya sangat mengganggu saat sedang berselancar di internet. Tetapi, pada kenyataannya iklan semakin merajalela belakangan ini.

Namun, jangan khawatir karena saat ini sudah banyak aplikasi pemblokir iklan yang bisa anda didownload. Berikut ini adalah daftar aplikasi prmblokir iklan terbaik di Android, melansir dari DigitalTrends, Jumat (30/9/2022).

7 Aplikasi Pemblokir Iklan Terbaik di Android 2022

7. AdAway

Aplikasi yang ketujuh, AdAway memblokir iklan menggunakan file host, seperti file teks yang memetakan nama host ke alamat IP. Pengguna dapat membuat daftar putih atau daftar hitam domain atau menambahkan file host baru.

AdAway memerlukan akses root karena file host terletak di partisi sistem. Untuk perangkat-perangkat yang tidak di-rooting, aplikasi menggunakan VPN untuk memblokir koneksi keluar ke iklan dan pelacak.

6. AdLock

Selanjutnya, AdLock memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi dan menjelajahi situs web tanpa menemui iklan yang mengganggu. Ketika diaktifkan, AdLock juga akan mencegah anda terkena phishing dengan menghalangi permintaan akses yang mencurigakan.

Tak hanya itu, AdLock dapat membantu melindungi smartphone dari bug dan spyware. Pengguna juga bisa membatasi akses internet ke aplikasi tertentu atau tetap terhubung hanya saat layar menyala.

5. Adblock Browser

Tak seperti kebanyakan pemblokir iklan, Adblock Browser tersedia dari Google Play Store sebagai ekstensi peramban sumber terbuka gratis yang mengoptimalkan pengalaman menjelajah pengguna.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network