Kereta Api Pengangkut Batu Bara Adu Banteng di Lampung, 4 Orang Luka-Luka

Roy M Perleoli
Kereta Api Batu Bara bertabrakan di dekat Stasiun Rengas. (Foto: Dok Ist)

LAMPUNG, iNewsBekasi.id - Dua kereta api batu bara rangkaian panjang atau KA babaranjang tabrakan di dekat Stasiun Rengas, Lampung Tengah, Lampung pada Senin (7/11/2022). Akibat tabrakan itu, ada empat korban mengalami luka-luka, yaitu dua masinis dan dua asisten.

"Korban ada empat orang. Dua masinis dan dua asisten. Korban meninggal tidak ada," ungkap Kabag Humas Devisi Regional Lampung, Jaka Jarkasih.

Kecelakaan terjadi karena kedua kereta masuk ke jalur rel yang sama dekat Stasiun Rengas. Kereta api tujuan Sumatera Selatan tanpa muatan parkir menunggu kereta melintas, tetapi dari arah berlawanan kereta muatan batu bara malah masuk ke jalur yang sama, yaitu jalur satu, tabrakan pun tak terhindarkan.

"Beberapa perjalanan kereta api keberangkatan dari dan menuju Stasiun Tanjungkarang atau pun Stasiun Baturaja, dibatalkan," ujar Jaka Jarkasih.

Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan. PT KAI juga memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen. 

Editor : Aditya Nur Kahfi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network