Dari situlah Zhang Hongchao kembali menemukan peluang bisnis. Dia mulai mempelajari resep es krim cone di gerainya dan akhirnya menentukan perbandingan berbagai bahan. Setelah menemukan resep yang menurutnya pas, Zhang kembali membuka toko es krim tepat di sebelah kedai es serutnya dan tetap menggunakan nama Mixue Bingcheng.
Kala itu, ketika toko lain menjual es krim sebesar 10 RMB, Zhang hanya menjual dengan patokan harga 2 RMB berdasarkan perhitungan biayanya sendiri.
Namun karena berani menjual es krim cone dengan harga sangat murah, bisnisnya ini justru berkembang pesat.
Pada 2007, ketika toko es krimnya tidak mampu memenuhi permintaan konsumen, Zhang memutuskan untuk membuka hak waralaba. Tahun itu, puluhan toko Mixue dibuka dengan cepat di Provinsi Henan, tempat kantor pusatnya berada.
Pada tahun 2008, Mixue Bingcheng secara resmi didirikan sebagai sebuah perusahaan yang memiliki 180 gerai lebih. Kini, valuasi seluruh bisnis Mixue diperkirakan mencapai USD3,17 miliar atau sekitar Rp49,54 triliun.
Artikel ini telah terbit di Okezone dengan judul "Kisah Perjuangan Pemilik Mixue hingga Sekarang Bisnis Ini Bernilai Rp49,54 Triliun".
Editor : Eka Dian Syahputra