Viral! Pengusaha Gunungkidul Ubah Truk Jadi Hotel Bintang Lima

Erfan Erlin
Viral! Pengusaha Gunungkidul Ubah Truk Jadi Hotel Bintang Lima. (Foto: celebrities.id/YouTube)

Munculnya ide untuk memodifikasi truk menjadi "kamar hotel berbintang lima" muncul secara tiba-tiba. Berbeda dengan orang lain yang membuat campervan untuk berlibur di suatu tempat, ia memutuskan untuk memodifikasi truk karena ia suka truk tersebut.

Ide sederhana muncul karena daerah asalnya, Gunungkidul, memiliki banyak tempat indah namun minim penginapan. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk memodifikasi truknya. Meskipun masih merasa kurang memuaskan, ia berhasil memenangkan tropi kontes modifikasi truk yang baru saja berlangsung.

Setiap ada event kontes modifikasi truk, ia selalu menyiapkan beberapa truk yang telah dimodifikasinya dengan khusus. Ada truk yang disiapkan untuk kontes keindahan lukisan, truk ceper, dan beberapa truk lainnya.

"Untuk biaya, saya tidak pernah menghitungnya. Jadi jangan tanya berapa biayanya untuk merombak sebuah truk," ungkapnya.

Meskipun biayanya tidak sedikit, ia mengaku tidak pernah mendapatkan protes dari istri dan dua anaknya yang ternyata juga sama-sama menyukai truk. Bahkan, istri dan anak-anaknya mendukung langkahnya tersebut.

Anak sulung Budi, yang kini duduk di kelas 9 SMP, ternyata sudah mampu mengemudikan truk modifikasinya. Kadang-kadang, anak sulungnya membawa truk itu keliling hanya untuk menghangatkan mesinnya.

Budi mengaku sudah menyukai truk sejak kecil karena ayahnya memiliki truk sendiri. Namun, ia baru memikirkan untuk memodifikasi truk sejak tahun 2018, meskipun ide itu baru dieksekusi pada awal tahun 2020.

"Hasilnya cukup memuaskan, sehingga saya terus melakukannya," katanya.

Menurut Budi, ide untuk memodifikasi truk memang berasal dari dirinya sendiri. Kemudian, anak buahnya di bengkel melaksanakan ide tersebut, tetapi beberapa bagian harus dikerjakan di tempat lain, seperti di Malang.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network