Ternyata Ini Amalan yang Paling Disukai Allah SWT dari Nabi Musa

Rusman H Siregar
Ternyata Ini Amalan yang Paling Disukai Allah SWT dari Nabi Musa. (Foto: Ilustrasi/Ist)

Allah berfirman: "Wahai Musa, katakanlah kepada mereka, aku akan memberikan kepada mereka kekayaan, namun kekayaan itu aku berikan hanya satu tahun. Dan setelah satu tahun, akan aku kembalikan mereka menjadi orang miskin kembali."

Nabi Musa menyampaikan kepada sepasang suami istri itu bahwa Allah telah mengabulkan permohonan mereka, dengan syarat kekayaan itu hanya berlangsung satu tahun. 

Mendengar kabar itu, mereka sangat bahagia. Beberapa hari kemudian datanglah rezeki melimpah dari jalan tidak diduga. Sepasang suami istri itu akhirnya menjadi orang kaya. Melihat keadaannya sekarang, mereka memutuskan untuk menggunakan hartanya membantu orang-orang yang membutuhkan, hingga membangun tempat singgah para musafir. 

Setahun berlalu mereka terus sibuk bersedekah, membantu para musafir dan memuliakan tamu yang berdatangan. Namun kehidupan mereka pun tetap kaya. Nabi Musa terheran, lalu bertanya kepada Allah seraya berkata: "Wahai Rabb, Engkau telah menetapkan syarat kepada mereka hanya satu tahun. Sekarang, sudah lewat satu tahun tetapi mereka tetap hidup kaya?" 

Editor : Aditya Nur Kahfi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network