Selebgram Ini Sukses Raup Untung hingga Miliaran Rupiah dari Bisnis Kecantikan, Begini Kisahnya

Arif Budianto
Septrina Selebram Sukses Berbisnis (Foto: MPI)

BANDUNG, iNews.id - Peluang bisnis dapat datang dari mana saja. Di mana profesi yang ditekuni bisa mendatangkan uang yang banyak. Terlebih, bukan hanya sekadar sebagai penghasilan sampingan, justru ide bisnis sampingan tersebut menjadi bisnis utama.

Hal itu juga telah dibuktikan salah seorang selebgram asal Bandung Septrina Rams Chhetri. Mojang Bandung ini awalnya me-review produk kecantikan di akun media sosial miliknya. Suatu ketika, saat mereview salah satu produk kecantikan, banyak netizen yang menginginkan produk tersebut. 

"Saat itu banyak netizen yang bertanya beli dimana dan bagaimana mendapatkannya. Hingga akhirnya produk itu saya jual, dan ternyata responsnya luar biasa," kata Septrina yang saat ini sedang mengandung anak pertamanya, Senin (3/1/2022).

Sejak saat itu, dia kemudian terpikirkan untuk menggeluti bisnis kecantikan. Dia pun memberanikan diri mengusung brand Jarkeen, memproduksi dan menjual beberapa produk scencare. Produk demi produk berhasil di rilis dan selalu mendapat minat besar dari kaum hawa. 

Empat tahun sudah bisnisnya berjalan. Bahkan, dia berhasil melalui masa berat pandemi pada 2020 lalu. Namun di tengah kondisi sulit itu, dia tak merumahkan karyawan. Justru terus berinovasi membuat berbagai produk dan berhasil mencatat penjualan hingga miliaran rupiah per tahun.

"Kami mencatat transaksi miliaran rupiah, salah satunya didorong oleh jaringan reseller ini. Konsumennya pun cukup luas baik domestik atau mancanegara. Beberapa produk kami dibeli konsumen dari Singapura, Jepang, Amerika, India dan lainnya," beber perempuan kelahiran 1992 itu. 

Dia bersyukur, produk lokal asli Bandung ini bisa diterima konsumen Indonesia. Padahal, saat ini begitu banyak produk kecantikan lokal dan dunia yang masuk Indonesia. Namun dengan tetap fokus pada kualitas produk dan riset yang baik, pihaknya yakin Jarkeen akan semakin diterima masyarakat.

"Saat ini produk kami lebih banyak menyasar konsumen kelas menengah dan atas. Ke depan, kami akan membuat brand turunan untuk membidik segmen menengah dan bawah namun dengan kualitas produk sama, tetapi dari sisi harga lebih terjangkau," beber dia.

Editor : Eka Dian Syahputra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network