get app
inews
Aa Read Next : Berharta Rp3.200 Triliun, Begini Kisah Sukses Pemilik Louis Vuitton Orang Terkaya di Dunia

Ini Asal-usul Swallow dan Sosok di Baliknya, Sandal Jepit Sejuta Umat

Kamis, 09 Februari 2023 | 21:37 WIB
header img
Asal usul Swallow, Sandal Jepit Sejuta Umat. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Asal-usul Swallow dan sosok di baliknya menarik untuk diulas.  

Seperti diketahui, sandal jepit merupakan alas kaki yang khas di RI. Nah, asal usul sandal jepit awalnya dari perusahaan kecil yang didirikan pada 1973 oleh PT. Sinar Jatya Perkasa. Di mana saat ini perusahaan tersebut sudah berkembang jadi perusahaan swasta yang dikenal luas mendedikasikan visi dan misinya dalam menyediakan alas kaki untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan merek swallow.

Dilansir dari Okezone, Sinar Jaya Prakarsa menjelaskan sebelum sandal karet diperkenalkan dan diproduksi massal di dunia, zori Jepang atau sandal gaya Jepang adalah jenis sandal yang sangat populer. Ini pun pertama diperkenalkan tentara Amerika yang kembali dengan sandal dari Jepang saat Perang Dunia II (1940).

Zori Jepang sendiri merupakan alas kaki tradisional Jepang yang terbuat dari jerami padi dan kayu berpernis dan sering dipakai dengan pakaian tradisional Jepang, yakni kimono. Usai hadirnya zori Jepang, konsumen produk menyadari karena bahan yang dipakai pada zori Jepang, sandal jadi licin dan kaku.

Karena itu, seiring dengan munculnya industri industri, karet ditemukan sebagai bahan yang sempurna untuk digunakan dalam pembuatan sandal. Sandal karet lebih lentur, tahan lama serta tidak licin.

Alasan menggunakan merek swallow ini berasal dari salah satu jenis burung. Oleh karena itu Logo Walet melambangkan cinta abadi dan kesetiaan kepada keluarga.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut