get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Penuhi Undangan Pedagang Bakso di Kota Bekasi

Dulu Jualan Bakso Pikul, Pria Ini Kini Sukses Raup Omzet Rp60 Juta per Hari

Sabtu, 31 Desember 2022 | 21:15 WIB
header img
Dulu Jualan Bakso Pikul, Pria Ini Kini Sukses Raup Omzet Rp60 Juta per Hari. Foto: Youtube Pejuang Duit

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Joko Hartanto adalah pengusaha bakso yang sukses. Di mana dari berjualan bakso inilah dia dapat meraup omzet Rp60 juta per hari.

Tentunya, menjadi pengusaha sukses tak bisa cepat dan melalui jalan berliku. Joko un mengaku jika mengalami berdagang dengan modal setengah kilo daging.

Kisah ini berawal sekitar tiga tahun lalu, Joko pernah menjadi pedagang keliling. Bermula dengan nekat merantau dari Solo ke Sukoharjo Joko memang sudah berkeinginan untuk berdagang bakso di sana

"Saya mulai datang ke Cibadak Sukabumi tahun 1986. Waktu itu kita niatnya ya mau usaha, yang jelas kita modal dari Solo, modal nekat bawa rancatan (alat pikul). Pengalaman saya mikul itu kalau enggak salah 3 tahun d sini," ujar Joko dikutip dari Youtube Pejuang Duit, Jumat (23/12/2022).

Dulu, saat Joko mendapatkan keuntungan Rp2.500 ia sudah merasa sangat bahagia menurutnya itu adalah pengalaman yang tak terlupakan.

"Dulu ingin cita-cita punya pabrik bakso. Sekarang Alhamdulillah, dari PT ayam hidup masuk kandang saya proses masuk gudang saya, langsung jadi bahan makanan. Kita ngegiling setengah kilo, modal pertama. Kita pikul, waktu itu keuntungan Rp2.500 sudah bangga. Kalau enggak salah 1988 atau 1989," lanjut Joko.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut