Caleg Perempuan untuk DPRD Kabupaten Bekasi Ini Gaungkan Pangan Murah, Sehat Mudah, Kerja Gampang

Wahab Fimansyah
Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Diah Nahdiyati (tengah). Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Diah Nahdiyati terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat menjelang proses pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024. Caleg PKS Kabupaten Bekasi memberikan pemahaman ke masyarakat di Dapil III mengenai bagaimana melakukan pencoblosan yang benar. 

“Kami telah dor to dor ke rumah dan menyapa warga sekaligus simulasi menjelaskan bagaimana melakukan pencoblosan kepada masyarakat. Kan ada lima kertas suara, jadi warna ini untuk mencoblos ini dan seterusnya,” ungkap Diah pada Kamis (8/2/2024).

Diah juga mengedukasi agar tingkat partisipasi masyarakat meningkat di Pemilu ini. Bahkan dia mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya dengan mendatangi TPS terdekat. 

“Selain itu juga tentunya kami pertama mengenalkan PKS ke masyasrakat,” katanya.  

Caleg Dapil Tambun Selatan ini mengaku banyak menampung aspirasi masyarakat. Terutama terkait keterwakilan perempuan di parlemen yang masih jauh dari jumlah ideal. 

Bahkan berdasarkan jumlah laki-laki dan perempuan di Tambun Selatan, jumlahnya diperkirakan sama diangkat masing-masing 50 persen. 

Diah mengaku dirinya sempat memberikan pendampingan hukum terhadap korban kekerasan rumah tangga. Tak sedikit korban yang tak mau mengungkapkan masalah yang dialaminya yaitu kekerasan dalam rumah tangga.

“Dan itu perlu pendampingan hukum ya, saya beberapa kali melakukan pendampingan, enggak tahunya kasusnya sudah masuk proses di kepolisian,” ungkapnya. Banyak program yang digagas caleg perempuan ini di antaranya pangan murah, sehat mudah, dan kerja gampang.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network