Fashion Show Sanggar Humaniora Tampilkan Busana Unik dan Kreatif Hasil Daur Ulang

Vitrianda Hilba Siregar
Lomba Fashion Show Busana Daur Ulang telah memberikan warna tersendiri pada acara Kenduri Urban Humanity yang merupakan refleksi kehidupan para pemulung - Seni untuk Kemanusiaan, yang diselenggarakan oleh Sanggar Humaniora Kota Bekasi. Foto: Ist

Sementara itu, untuk kategori anak-anak, penghargaan diberikan kepada Myisha Salasya Ayunda Luvena (Juara 1), dari Gandaria Jakarta Selatan, Morena Jane Rusli (Juara 2) dari Bekasi Barat, dan Syarifah Azkia Naura Firrizqiah (Juara 3) dari Bekasi Utara.

Lomba Fashion Show Busana Daur Ulang ini menciptakan kostum-kostum yang menampilkan desain unik dan kreatif yang dibuat dari pengelolaan limbah yang produktif.

Kegiatan ini diinspirasi oleh penumpukan sampah dan barang-barang bekas yang secara rutin dikumpulkan oleh para pemulung yang menjadi bagian dari Rumah Singgah Bunda Lenny di bawah naungan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan. Saat ini, terdapat sekitar 229 pemulung yang menjadi warga binaan lembaga nirlaba tersebut yang telah beroperasi selama 29 tahun.

"Walaupun acaranya sederhana dan diadakan di sanggar di jalanan di tengah pemukiman penduduk, namun sangat menarik karena berbeda dari yang lain," ujar Wiwiek Poengki, perancang busana daur ulang yang telah mengikuti berbagai fashion show tingkat nasional.

Ini merupakan kali pertama Lomba Fashion Show Busana Daur Ulang diselenggarakan oleh Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan di kawasan Jatisampurna Kota Bekasi.



Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network