Polres Metro Bekasi Siapkan Personel Kawal Massa Buruh ke Jakarta

Ade Suhardi
Polres Metro Bekasi menyiagakan personel untuk mengawal ribuan buruh memperingati Hari Buru. Foto/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Sejumlah elemen buruh di Kabupaten Bekasi akan mengikuti aksi dalam rangka peringatan May Day di Jakarta. Polres Metro Bekasi telah menyiapkan personel untuk mengawal massa buruh tersebut di sejumlah titik di kawasan industri.

“Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan perayaan May Day, Polres Metro Bekasi secara intensif melakukan pengamanan dan pengawalan di wilayah Kabupaten Bekasi, yang hendak melakukan aksi penyampaian pendapat di muka umum ke Jakarta,” ungkap Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi A.B usai apel pengamanan May Day di Bekasi, Rabu (1/5/2024).

Twedi mengatakan, ada ribuan personel gabungan dari Polres Metro Bekasi, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP yang akan mengamankan peringatan hari buruh sedunia itu. Personel disebar ke sejumlah kawasan industri untuk mengantisipasi aksi sweeping.

"Kami mengimbau tidak ada aksi sweeping kepada buruh yang tidak ingin mengikuti aksi," katanya.

Selain itu, lanjut Twedi, untuk mencegah potensi kerumunan besar di sejumlah titik industri di Bekasi, Polres Metro Bekasi telah menyiapkan strategi pengamanan yang matang, yakni dengan disebar anggota polisi di sepanjang wilayah tersebut, termasuk di sekitar pusat-pusat industri yang diperkirakan akan menjadi titik kumpul para buruh.

“Kami juga sudah menginstruksikan jajaran agar melakukan pengamanan di beberapa titik kumpul buruh yang hendak berangkat ke Jakarta," ujarnya.

Twedi menuturkan, Kapolda Metro Jaya yang turut mengawasi operasi pengamanan tersebut, menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan bagi seluruh warga masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasinya.

Selain itu, Polres Metro Bekasi juga bekerjasama dengan pihak terkait, seperti pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan industri, guna memastikan koordinasi yang baik dalam menghadapi potensi situasi yang muncul.

“Sesuai arahan Kapolda Metro Jaya, wilayah yang merupakan kawasan industri agar melaksanakan pengamanan dan pengawalan memastikan perayaan Hari Buruh 1 mei dapat berjalan denga naman dan kondusif,” tuturnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network