Jerman Bantai 10 Pemain Skotlandia dengan Skor 5-1

Reynaldi Hermawan
Timnas Jerman menggila di laga pembuka Euro 2024. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

BEKASI, iNewsBekasi.id- Timnas Jerman menunjukkan dominasi di laga pembuka Euro 2024 dengan kemenangan telak 5-1 atas Skotlandia dalam matchday pertama Grup A di Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Tuan rumah memulai pesta gol mereka saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Florian Wirtz, bintang dari Bayer Leverkusen, membuka skor lewat tendangan keras setelah menerima umpan dari Joshua Kimmich.

Gol awal tersebut meningkatkan kepercayaan diri Jerman. Tak butuh waktu lama, tim asuhan Julian Nagelsmann menggandakan keunggulan sembilan menit kemudian. Kali ini giliran Jamal Musiala, pemain muda Bayern Munchen, yang mencetak gol melalui assist dari Kai Havertz.

Menjelang akhir babak pertama, Jerman mendapatkan hadiah penalti setelah bek Skotlandia Ryan Porteous melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Insiden ini membuat Porteous diganjar kartu merah oleh wasit.

Kai Havertz, yang menjadi eksekutor penalti, menjalankan tugasnya dengan sempurna, membawa Jerman unggul 3-0 saat jeda.

Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-68, Jerman kembali memperlebar jarak. Pemain Borussia Dortmund, Niclas Fullkrug, menambah gol dengan tendangan roketnya.

Skotlandia akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-87 melalui gol bunuh diri Antonio Rudiger. Namun, Jerman segera merespons gol tersebut.

Gelandang senior Emre Can mencetak gol tambahan yang semakin menjauhkan Jerman dari kejaran lawan. Gol Can, yang juga mantan pemain Juventus dan Liverpool, menjadi penutup pesta gol Jerman dalam laga ini.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network