Sering Berganti Partai, Tri Adhianto Dinilai Sulit Bertarung di Pilkada Kota Bekasi 2024

Vitrianda Hilba Siregar
Bakal calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat menjadi kader Partai Golkar, PAN dan PDIP. Foto: Kolase/Dok

KOTA BEKASI, iNewsBekasi.id - Direktur eksekutif Etos Indonesia Institut, Iskandarsyah menilai bakal calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto akan mengalami kesulitan dalam pertarungan politik pada Pilkada Kota Bekasi 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024.

Sebagai Ketua PDIP Kota Bekasi, Tri tidak lahir dari proses pengkaderan apalagi membangun basis massa dan perjuangan partai dari bawah. 

Dimana Tri sebelumnya sering berpindah-pindah partai. Dari Partai Golkar, Tri berpindah ke PAN. Setelah terpilih menjadi wakil Wali Kota Bekasi, Tri pindah lagi ke PDIP dan tak tanggung-tanggung menjadi ketua demi mempersiapkan diri sebagai Wali Kota Bekasi.

"Betapa lemah prinsip kepemimpinan dan karakternya sebagai politisi maupun sebagai  birokrat," kata Iskandar kepada wartawan di Kota Bekasi, Kamis (20/6/2024).

"Bisa ditegaskan bagaimana mungkin Tri Adhianto mempunyai rekam jejak, rekam karya dan rekam prestasi baik dalam pengkaderan partai politik maupun kinerja dalam birokrasi pemerintahan," imbuh dia.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network