Yayasan GCC Gandeng Universitas Korea, Target 1 Juta Anak Muda Indonesia Lancar Bahasa Korea

Vitrianda Hilba Siregar
Ketua Umum Yayasan Global Cross Culture Erman Soeparno dengan Rektor Mokpo National University Korea (MNUK) Song Ha Cheol saat menandatangani kerja sama pada Senin, 24 Juni 2024 di Jakarta. Foto: Vitrianda

JAKARTA, iNewsBekasi.id – Yayasan Global Cross Culture (GCC) menjalin kerjasama dengan Mokpo National University Korea (MNUK) dalam sebuah acara di Gedung Menara Batavia, Jakarta Pusat, pada Senin (24/6/2024).

Kerjasama ini bertujuan untuk membuka peluang pendidikan dan lapangan pekerjaan bagi generasi muda Indonesia di Korea Selatan.

Yayasan Global Cross Culture ini didirikan Erman Soeparno, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era kepemimpnan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 2005-2009.

Meskipun minat terhadap drama Korea menjadi salah satu pemicu kerjasama, Erman menekankan bahwa tujuan utamanya adalah membekali generasi muda Indonesia dengan kemampuan bahasa dan budaya yang mumpuni untuk bersaing di kancah global.

Kerjasama ini membuka peluang bagi generasi muda untuk bekerja atau melanjutkan pendidikan di berbagai negara, tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga Jerman, Jepang, Taiwan, dan lainnya.

Erman meyakini bahwa Indonesia dan Korea Selatan saling membutuhkan dalam konteks pendidikan dan pertukaran budaya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network