Yayasan GCC Gandeng Universitas Korea, Target 1 Juta Anak Muda Indonesia Lancar Bahasa Korea

Vitrianda Hilba Siregar
Ketua Umum Yayasan Global Cross Culture Erman Soeparno dengan Rektor Mokpo National University Korea (MNUK) Song Ha Cheol saat menandatangani kerja sama pada Senin, 24 Juni 2024 di Jakarta. Foto: Vitrianda

Melalui kerjasama ini, GCC bercita-cita melahirkan generasi muda Indonesia yang fasih berbahasa Korea, serta membantu peserta didik dari Korea untuk menguasai bahasa Indonesia.

Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang tidak hanya mampu berbahasa Korea, tetapi juga mengenal budaya Korea secara mendalam.

Para peserta didik GCC akan mendapatkan sertifikat bahasa Korea setelah menyelesaikan program pembelajaran, yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan di dalam atau luar negeri.

Erman optimis bahwa GCC dapat menjangkau satu juta orang di Indonesia untuk belajar bahasa Korea di semua sektor.

Pihaknya juga akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memperluas jangkauan dan memberikan kesempatan kepada lebih banyak generasi muda untuk mengembangkan diri.

Rektor Mokpo National University Korea, Song Ha Cheol, mengungkapkan bahwa pihaknya telah lama menjalin kerjasama dengan Indonesia.

Bahkan, Mokpo National University Korea pernah memberikan gelar kehormatan kepada mantan Presiden Megawati.

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan, serta membuka peluang baru bagi generasi muda di kedua negara.

Song Ha Cheol berharap kerjasama ini dapat mempererat hubungan antara Korea Selatan dan Indonesia. Ia juga yakin bahwa kerjasama ini akan berkembang terus di masa depan.

MNUK sebelumnya telah menjalin kerjasama pendidikan luar negeri dengan Universitas Padjajaran.

Kerjasama ini menunjukkan komitmen MNUK untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia dan berkontribusi pada kemajuan pendidikan di kedua negara.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network