Alpha Investasi dan STIE BII Bekasi Berdayakan Generasi Muda dengan Workshop Trading Saham

Vitrianda Hilba Siregar
Alpha Investasi, platform edukasi dan investasi saham powered by PT Paramitra Alfa Sekuritas, kembali menggelar workshop bersama dengan STIE BII (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Internasional Indonesia) pada Sabtu, 13 Juli 2024 lalu. Foto: Ist

BEKASI, iNewsBekasi.id – Generasi dan mahasiswa milenial serta Gen Z mempunyai kecendrungan ingin tahu lebih banyak tentang investasi dan masa depannya. Mereka banyak mencari tahu dari berbargai platform.

Melihat hal itulah Alpha Investasi, platform edukasi dan investasi saham powered by PT Paramitra Alfa Sekuritas, kembali menggelar workshop bersama dengan STIE BII (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Internasional Indonesia) pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Workshop yang bertajuk “Peluang Investasi Masa Depan untuk Generasi Milenial dan Gen Z” ini diadakan di aula kampus STIE BII yang berlokasi di Bekasi.

Workshop ini diselenggarakan sebagai bentuk edukasi dan literasi investasi bagi para mahasiswa, khususnya generasi milenial dan Gen Z, tentang instrumen investasi pasar modal, terutama saham. Tim Alpha yang berpengalaman menjadi narasumber dalam workshop ini.

Head of Brand & Marketing PT Paramitra Alfa Sekuritas, Radhitya Budiputranto menjelaskan, “Workshop ini bertujuan untuk mengajak para mahasiswa sebagai perwakilan dari Gen Z maupun milenial untuk lebih mengenal instrumen investasi pasar modal khususnya saham.

Selain itu, misi Alpha dalam mengadakan berbagai macam literasi dengan mahasiswa adalah agar keputusan dalam membeli saham tidak lagi didasarkan atas kebiasaan fomo tanpa tahu alasan dalam membeli saham tersebut.

"Serta juga mengantisipasi masyarakat untuk tidak terjebak lagi pada investasi bodong melalui institusi yang tidak diawasi oleh OJK dan tidak memiliki legalitas yang resmi,” ujar dia

Tema trading saham yang dipilih dalam workshop ini dinilai sangat relate dengan mata kuliah yang mereka dapatkan. Seperti yang disampaikan oleh Candra Dwi Hardiana selaku Penanggung Jawab Workshop Trading Saham Alpha Investasi x STIE BII.

“Trading saham adalah sesuatu yg menarik untuk dibicarakan dan relate dengan mata kuliah yang mereka dapatkan. Jadi, ini adalah perspektif baru buat mereka, wawasan baru buat mereka, dengan harapan bisa mendapatkan informasi lebih banyak tentang apa itu trading saham.” Ungkap Candra.

Workshop ini berlangsung selama 3 jam dan diterima dengan baik oleh para mahasiswa dilihat dari antusias mereka saat penyampaian materi berlangsung. “Semangatnya luar biasa, ini yang kita harapkan.” Ucap Radhitya.

Workshop Alpha Investasi x STIE BII sukses dihadiri oleh 120 mahasiswa. Ketua Pelaksana Workshop Trading Saham, Marshanda Sukma Winata mengaku materi yang diberikan sangat menarik karena berkaitan untuk masa depan mereka.

“Semoga teman-teman yang hadir bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa menerapkan ilmu yang diberikan. Menurut aku materinya menarik. Mungkin dari belajar saham ini kita bisa banyak inovasi untuk bisa berkembang demi finansial yang lebih baik lagi,” ungkap Marshanda.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network