Ketika Pocong dan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Ikut Sosialisasi Operasi Patuh Jaya di Cikarang

Ade Suhardi
Satlantas Polres Metro Bekasi membuat aksi teatrikal pocong dan korban kecelakaan lalu lintas saat sosialisasi Operasi Patuh Jaya 2024. Foto/Ade Suhardi  

BEKASI, iNewsBekasi.id- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi melakukan sosialisasi Operasi Patuh Jaya 2024. Dalam sosialisasi ini Satlantas Polres Metro Bekasi membuat aksi teatrikal pocong dan korban kecelakaan lalu lintas.   

"Kami sengaja melakukan metode ini agar pengguna jalan bisa mencerna pesan yang kami sampaikan," ungkap Kasat Lantas Kompol Nopta Histaris Sujan, Kamis (25/7/2024).

Sosialisasi Operasi Patuh Jaya yang digelar di perempatan lampu merah depan SGC Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi ini juga melibatkan personel Dishub Kabupaten Bekasi. 

Menurutnya, pemilihan lokasi yang strategis di pusat keramaian Kabupaten Bekasi memungkinkan pesan sosialisasi menjangkau masyarakat secara luas. 
 
Nopta melanjutkan, dalam sosialisasi tersebut, fokus utama yang disampaikan adalah pentingnya kesadaran tentang berkendara yang baik dan aman, hal ini bertujuan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas yang dapat berakibat fatal.

"Beberapa pesan keselamatan yang diimbau kepada para pengendara antara lain penggunaan safety belt, tidak berkendara dalam kondisi mabuk, dan tidak menggunakan handphone saat berkendara," ujarnya.

Nopta menuturkan, aksi teatrikal korban kecelakaan untuk menekankan dampak nyata dari kecelakaan lalu lintas. Atribut pocong yang digunakan menarik perhatian para pengendara dan masyarakat, menjadikan pesan keselamatan lalu lintas lebih mudah diingat dan dipahami.

Langkah inovatif ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang melihat langsung sosialisasi tersebut. Penggunaan atribut pocong dan cara kreatif lainnya menunjukkan keseriusan pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara.

"Dengan adanya ilustrasi seperti ini, saya jadi lebih sadar akan pentingnya berhati-hati di jalan," kata Doni salah satu pengendara yang melintas di lokasi sosialisasi.

Operasi Patuh Jaya 2024 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara dengan aman dan mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network