Kader Golkar Kota Bekasi Protes Pencalonan Uu Saeful Mikdar sebagai Calon Wali Kota

Fadil Utomo
Sejumlah simpatisan dan kaders Golkar Kota Bekasi memprotes pencalonan Uu Mikdar Saeful. Foto/Fadil Utomo

BEKASI, iNewsBekasi.id- Sejumlah simpatisan dan kader Partai Golkar Kota Bekasi menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPD Golkar Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Mereka menolak pencalonan Uu Saeful Mikdar-Nurul Sumarheni sebagai calon  Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi.

Meski mendapatkan penolakan, DPD Partai Golkar Kota bekasi telah mendaftarkan Uu-Nurul ke KPU Kota Bekasi bersama Partai Nasdem. Koordinator aksi, Muhamad Zulkifili mengatakan, unjuk rasa ini merupakan bentuk protes kepada DPD Golkar Kota Bekasi yang memberikan rekomendasi kepada sosok yang bukan kader internal.

"Sebagai bentuk protes para simpatisan dan sejumlah kader Golkar Kota Bekasi menggelar aksi dengan adanya keputusan DPP yang mengusung nama UU Saeful Mikdar dan Nurul Sumarheni," kata Zulkifili, Jumat (30/8/2024). 

Zulkifli menuturkan, tidak akan mendukung pasangan Uu-Nurul dalam Pilkada Kota Bekasi."Uu Saeful Mikdar bukan kader lama dan tidak mendarah daging serta belum membesarkan Partai Golkar," ujarnya. 

Dia juga menilai Uu yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi gagal melaksanakan PPDB dengan baik karena masih ada sejumlah anak-anak di Kota Bekasi tidak dapat melanjutkan pendidikan karena tidak diterima di sekolah negeri. bersekolah.

Dia juga mempertanyakan Ketua DPD Golkar Kota Ade Puspitasari yang dianggap tidak serius dalam mempersiapkan Pilkada Kota Bekasi. "Kami akan terus berjuang aksi di DPD Jawa Barat dan DPP Partai golkar sebagai bentuk penolakan kami terhadap rekomendasi yang dikeluarkan partai kepada Uu Saeful Mikdar," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network