Gawat! Asnawi Mangkualam Cedera, Berpotensi Absen saat Timnas Vs Jepang

Andika Rachmansyah
Winger Port FC, Asnawi Mangkualam. (Foto: Instagram @portfc_official)

JAKARTA, iNewsBekasi.id- Kabar baruk bagi Timnas Indonesia datang dari salah satu pemain yakni, Asnawi Mangkualam. Asnawi mengalami cedera saat membela Port FC di Liga Thailand 2024.

Tim berjuluk Port Lions itu melaporkan Asnawi mengalami cedera hamstring cukup serius. Kondisi ini membuat eks pemain PSM Makassar itu harus menepi. 

Dilaporkan, paling lama pemulihan akan berlangsung selama satu bulan atau empat pekan. Tentu ini menjadi kabar tidak sedap. Tidak hanya untuk Port FC, melainkan juga untuk Timnas Indonesia. 

Namun diharapkan, Asnawi bisa segera pulih sehingga dapat beraksi kembali ke lapangan hijau.  Asnawi akan menjalani tugas negara bersama Timnas Indonesia di bulan November. 

Skuad Garuda bakal menjamu Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Asnawi tampil ciamik saat Port FC berhasil bungkam Nakhon Ratchasima 3-2 pada Sabtu (19/10) lalu. Dia yang masuk di menit ke-77 berhasil mencetak gol kemenangan untuk timnya pada menit ke-79 usai memanfaatkan umpan dari Kevin Deeromram. 

Namun sayangnya, penampilan apik Asnawi turut diiringi kabar buruk. Port FC memberi kabar kalau bek sayap berusia 25 tahun itu mengalami cedera usai kemenangan atas Nakhon Ratchasima. 

“Update cedera @asnawi_bhr dari pertandingan terakhir di mana dia mencetak gol kemenangan! Membantu Port FC menang tandang 3-2 atas Nakhon Ratchasima,” tulis Port FC pada akun instagramnya, Senin (21/10/2024).

“Cedera otot, robek pada hamstring, tingkat 1. Diperkirakan butuh waktu pemulihan 2-4 minggu. Tergantung juga pada kondisi otot pemain, seberapa cepat bisa pulih kembali,” terang Port FC.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network