get app
inews
Aa Read Next : Rumput GBK Buruk, Shin Tae-yong: Semoga Tak Dipakai Konser Lagi!

Asnawi Mangkualam Absen, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand di SEA Games 2021

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:55 WIB
header img
Berikut daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. (Foto: Instagram/@PSSI)

SUSUNAN pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di semifinal SEA Games 2021 sudah terungkap. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menurunkan formasi 4-2-3-1.

Pada posisi penjaga gawang ada Ernando Ari Sutaryadi. Dari tiga penampilan, gawang Ernando Ari cuma kemasukan dua kali. Bahkan berulang kali, kiper punya Persebaya Surabaya ini membuat penyelamatan luar biasa.

Lalu, lanjut ke posisi empat bek sejajar ada Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga. Untuk posisi gelandang double pivot, ditempati Marc Klok dan Marselino Ferdinan. Pemain yang disebut terakhir selalu mencetak gol dalam dua laga terkini Timnas Indonesia U-23.

Kemudian, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan beroperasi di area sayap. Untuk Ricky Kambuaya, seperti biasa ia mentas di posisi second striker, mendukung penyerang tunggal Irfan Jauhari.

Terlepas dari susunan pemain di atas, Shin Tae-yong pernah kalah dari pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Polking. Momen itu tersaji di final Piala AFF 2020 saat Timnas Indonesia kalah 2-6 dari Thailand.

Namun, Shin Tae-yong menegaskan kondisi sekarang jauh berbeda ketimbang sekarang. Dalam pengakuan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 berpotensi meraih kemenangan atas Thailand.

"Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (19/5/2022).

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut