Kamera Depan iPhone 14 Bakal Lebih Besar dari iPhone 13?

Antara, Jurnalis
Kamera Depan iPhone 14 Bakal Lebih Besar dari iPhone 13? (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Ada kabar terbaru mengenai Kamera depan iPhone 14, yang rilis tahun ini, datang dari analis industri Ming-Chi Kuo.

Kuo, analis dari TF International Securities, selama ini dikenal akurat menebak spesifikasi gawai Apple yang akan meluncur. Dikutip dari Phone Arena, Senin (23/5/2022), Kuo membocorkan kamera depan iPhone 14 akan lebih baik dari pendahulunya.

Pada iPhone 14, Apple dikabarkan akan menyematkan bukaan f/1.9 pada kamera depan, yang belum diketahui berapa besar resolusinya. Kamera swafoto ini juga akan memiliki fitur autofokus.

Seri iPhone 13 menggunakan bukaan f/2.2 pada kamera depan dan fokus tetap (fixed focus)

Bukaan atau apertur pada kamera adalah alat yang mengatur berapa banyak cahaya masuk ke lensa. Pengaturan apertur diwakili dengan huruf "f", yang berarti rasio panjang fokus dengan diameter bukaan.

Semakin kecil angka yang mengikuti huruf "f", maka semakin besar lubang apertur. Artinya, semakin kecil angka pada apertur maka semakin banyak cahaya yang masuk, hasil foto pun semakin cerah.

Apertur yang rendah juga berpengaruh terhadap kedalaman gambar, alias efek bokeh.

Sementara itu, autofokus adalah kemampuan kamera untuk secara otomatis mencari dan menaruh fokus pada subjek gambar. Kebalikannya, fokus manual, pengguna harus mencari sendiri benda yang akan dijadikan fokus.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network