get app
inews
Aa Read Next : Revisi UU Pengelolaan Keuangan Haji sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan

Bus Rombongan Calon Jamaah Haji Asal Indramayu Kecelakaan di Tol Cikarang, Seluruh Penumpang Selamat

Rabu, 15 Juni 2022 | 10:03 WIB
header img
Bus yang membawa Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Indramayu mengalami tabrakan beruntun di Tol KM 33 Cikarang Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Ist)

INDRAMAYU, iNews.id - Bus yang membawa Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Indramayu mengalami tabrakan beruntun di Tol KM 33 Cikarang Bekasi, Jawa Barat, Selasa (14/6/2022) sore. Seluruh penumpang selamat dalam kecelakaan tersebut. 

Selepas mengikuti acara pelepasan CJH kloter 17 oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, di pendopo kabupaten setempat, bus yang membawa rombongan CJH kemudian bertolak ke embarkasi haji Bekasi. 

Namun, saat rombongan melintas di Tol KM 33 Cikarang Bekasi, bus nomor 9, 10, dan 1 mobil AmbulanS Tim Kesehatan Indramayu itu mengalami tabrakan beruntun. 

Kasi Haji Kemenag Kabupaten Indramayu, Wahyudin, membenarkan peristiwa tersebut. 

Dikatakan, kejadian bermula saat bus nomor 9 melakukan pengereman mendadak, sehingga bus nomor 10 yang di belakangnya menabrak, kemudian disusul mobil Ambulans Tim Kesehatan Indramayu, sehingga tabrakan beruntun sulit dihindari. 

"Insiden Kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan keadaan Caloh Jamaah Haji semuanya baik-baik saja," katanya. 

Lebih lanjut Wahyudin menyampaikan, bahwa kejadian tersebut tidak membuat Calon Jamaah Haji shcok, dan rombongan pun langsung melanjutkan perjalananan menuju embarkasi haji Bekasi dengan menggunakan bus cadangan yang sudah disiapkan. 

"Syukur Alhamdulillah rombongan Calon Jamaah Haji selamat semuanya. Dan sekarang sudah berada di embarkasi Bekasi untuk beristirahat dan melakukan persiapan buat besok bertolak ke tanah suci," ujarnya. 

Sementara itu Mobil Ambulans yang mengiringi rombongan mengalami ringsek di bagian body mobil sehingga harus diderek, sedangkan bus mengalami kerusakan di bagian kaca.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut