get app
inews
Aa
Read Next : Kejari Tahan Pimpinan LKM Tirtamulya Karawang karena Diduga Rugikan Negara Rp1 Miliar

Kasus Fee Pokir, Kejari Karawang Periksa Anggota DPRD Fraksi PKB Besok

Rabu, 15 Juni 2022 | 10:35 WIB
header img
Gedung DPRD Karawang. (Foto:iNews.id)

KARAWANG, iNews.id - Kasus dugaan fee Pokir (pokok-pokok pikiran) bakal masuk babak baru. Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang bakal memeriksa sejumlah anggota DPRD Karawang dari Fraksi PKB mendapat giliran pertama diperiksa mulai besok, Kamis (16/6).

Pemanggilan anggota DPRD dari fraksi PKB ini merupakan kunci penting untuk mengungkap kasus dugaan fee Pokir. Sebab heboh adanya fee Pokir awalnya berasal dari perseteruan Ketua PKB Karawang dengan kadernya yang duduk di DPRD Karawang.

Kabar adanya pemanggilan anggota DPRD dari PKB ramai diperbincangkan kalangan anggota DPRD Karawang. Surat undangan pemanggilan pemeriksaan oleh kejaksaan sudah diketahui sejumlah anggota DPRD. Dengan pemanggilan anggota DPRD itu, langkah Kejaksaan untuk memeriksa anggota DPRD Karawang sudah dimulai. Ketua DPRD Pendi Anwar, mengatakan anggota DPRD akan koperatif memenuhi panggilan Kejari Karawang. "Sebagai warga negara yang baik kita akan datang jika dimita keterangan," katanya, Rabu (15/6/22).

Kasus dugaan fee Pokir bermula dari PKB yang akan PAW (pergantian antar waktu) anggotanya yang duduk di DPRD karena tidak membayar iuran partai melalui fee 5% dari Pokir yang mereka dapat. Iuran partai melalui fee Pokir ini dianggap melanggar hukum sehingga kemudian dilaporkan ke kantor Kejari Karawang.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut