Logo Network
Network

Selain Indonesia, Berikut Daftar 24 Negara yang Lolos Piala Asia 2023

M Mirza
.
Kamis, 16 Juni 2022 | 06:00 WIB
Selain Indonesia, Berikut Daftar 24 Negara yang Lolos Piala Asia 2023
24 negara peserta Piala Asia 2023 sudah diketahui. Terdapat 11 tim tambahan yang melaju melalui kualifikasi putaran ketiga, salah satunya Indonesia. (Foto: Twitter)

KUWAIT CITY, iNews.id - 24 negara peserta Piala Asia 2023 sudah diketehui. Di mana terdapat 11 tim tambahan yang melaju lewat kualifikasi putaran ketiga, slaah satunya Indonesia.

Dari tim yang mengikui kualifikasi putaran ketiga, enam diantaranya lolos jadi juara grup. Mereka ialah Yordania (Grup A), Palestina (Grup B), Uzbekistan (Grup C), India (Grup D), Bahrain (Grup E) dan Tajikistan (Grup F).

Sementara lima lainnya dari jalur lima runner-up terbaik, yaitu Kirgizstan(Grup F), Indonesia (Grup A), Malaysia (Grup E), Thailand (Grup C) dan Hong Kong (Grup D)

Mereka semua menemani 13 tim yang sudah lolos lebih dahulu, yakni Australia, Jepang, Iran, Irak, Korea Selatan, Libanon dan Oman.

Kemudian China, Qatar, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Vietnam dan Suriah. Sebanyak 24 tim itu akan mengikuti Piala Asia 2023 yang rencananya berguir mulai 16 Juni - 16 Juli tahun depan.

Semula China yang bertugas sebagain tuan rumah. Tapi, pada 14 Mei 2022, AFC mengumumkan kalau Negeri Tirai bambu tidak akan menggelar even sepak bola se-Asia itu karena Covid-19.

Sampai saat ini belum ditentukan siapa akan menjadi tuan rumah pengganti. Kabarnya, Indonesia sempat ditawari untuk menjadi penyelenggara.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.