get app
inews
Aa Read Next : Perbaiki Kualitas Udara, Pemkot Jaktim Tanam Ribuan Pohon di Bawah Tol Becakayu

Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Begini Penjelasan Wagub Riza

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:12 WIB
header img
Jakarta. (Foto: iNews.id/Dok.)

JAKARTA, iNews.id - Berdasarkan laporan Air Quality Index (AQI), kualitas udara DKI Jakarta pada dua hari ini menjadi yang terburuk di dunia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, hal itu pun lantaran Jakarta cukup padat dan mobilitas kendaraan kembali normal seiring dengan pelonggaran PPKM.

"Memang Jakarta ini cukup padat. Kendaraan kembali normal, ada peningkatan polusi, makanya jadi perhatian kita," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022).

Dia menambahkan, berbagai program terus digenjot dalam rangka mengurangi polusi di Ibu Kota. Ia akan mengecek dan melakukan evaluasi atas permasalah kualitas udara Jakarta.

"Itu akan kami cek kembali informasi itu tentu ini menjadi perhatian kami akan melakukan evaluasi dan mengatasi masalah ini," ucapnya.

Kemudian, Ariza meminta waktu agar program Jakarta Langit Biru dapat berproses dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Semua itu perlu waktu semua program itu kita akan laksanakan, teman teman tahu program banjir transportasi taman dan polusi semua program semua program kepastian pangan dan sebagainya penanganan Covid-19 semua akan kami laksakanakan tapi itu perlu waktu proses," tuturnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut