get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Bekasi Tandatangani Perbup Beasiswa untuk Siswa Miskin Berprestasi

Ini Amalan Supaya Dimudahkan Berangkat Haji ke Tanah Suci

Senin, 20 Juni 2022 | 08:00 WIB
header img
Bagi yang ingin dipermudah berangkat Haji, ada baiknya mengamalkan doa Nabi Ibrahim alaihissalam yang diabadikan dalam Al-Quran. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Setiap muslim di dunia pastinya berkeinginan untuk menunaikan ibadah Haji ke Tanah Suci. Bagi yang ingin dipermudah melaksanakan rukun Islam kelima tersebut, ada baiknya mengamalkan doa Nabi Ibrahim 'alaihissalam berikut.

Menjadi tamu Allah di musim Haji memang tak semudah yang kita inginkan. Tidak semua orang dapat menunaikannya. Hanya orang-orang yang mampu secara ekonomi, fisik dan mendapatkan jadwal keberangkatan Haji.

Sebagai muslim, kita diperintahkan untuk ikhtiar, memperbanyak doa dan munajat. Doa Nabi Ibrahim dan Ismail berikut sangat baik untuk diamalkan.

رَبَّنَا وَاجۡعَلۡنَا مُسۡلِمَيۡنِ لَـكَ وَ مِنۡ ذُرِّيَّتِنَآ اُمَّةً مُّسۡلِمَةً لَّكَ وَاَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبۡ عَلَيۡنَا ۚ اِنَّكَ اَنۡتَ التَّوَّابُ الرَّحِيۡمُ

Rabbanaa waj'alnaa muslimaini laka wa min zurriyyatinaaa ummatam muslimatal laka wa arinaa manaasikanaa wa tub 'alainaa innaka antat Tawwaabur Rahiim.

Artinya: "Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu, dan anak cucu kami (juga) umat yang berserah diri kepada-Mu dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah (haji) kami, dan terimalah tobat kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Penerima tobat, Maha Penyayang." (QS Al-Baqarah Ayat 128).

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut