get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni: Luar Biasa, Polri Jadi yang Pertama di Asia Rekrut Kelompok Disabilitas Jadi Personel

Dari Cemburu hingga Ditembak Tahanan, Ini Daftar Polisi yang Jadi Korban Penembakan

Minggu, 26 Juni 2022 | 10:50 WIB
header img
Ilustrasi Penembakan. (Foto: Ist)

iNews.id - Sebagai aparatur negara Polisi mempunyai tugas untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. Akan tetapi, ada kalanya polisi menjadi korban ketika sedang bertugas dengan luka tembakan di tubuhnya. 

Penyebabnya pun bisa beragam, mulai dari ditembak rekan kerja sendiri hingga ditembak kelompok bersenjata. Berikut daftar polisi yang jadi korban penembakan.

1. Briptu Mohamad Faisal Helut

Yang pertama, ada Briptu Mohamad Faisal Helut. Dia menjadi korban penembakan dan mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Polri, Kramat Jati, Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Dia merupakan anggota Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Polda Maluku yang gugur saat menjalankan tugas pengamanan konflik di Pulau Haruku, Maluku Tengah. Berkat jasanya, Briptu Mohamad Faisal Helut diberi kenaikan pangkat yang sebelumnya Briptu menjadi Brigadir Anumerta.

2. Peristiwa Briptu HT di NTB

Indonesia sempat digegerkan dengan peristiwa penembakan Briptu HT yang terjadi di rumah korban, tepatnya di Komplek Perumahan Griya Pesona Madani No XA 14 Kelurahan Denggen, Kecamatan Selong Lombok Timur, Senin (25/10/2021).

Pasalnya, Briptu HT bukan gugur ditembak oleh musuh, namun malah ditembak oleh rekan kerjanya sendiri, Bripka MN. Diduga motif penembakan ini adalah karena pelaku cemburu terhadap korban yang chatting dengan istri pelaku, sebagaimana dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut