get app
inews
Aa
Read Next : Pajak Naik, Pertamina: Harga BBM di Jakarta Bisa Lebih Tinggi

Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite dan Solar Wajib Daftar Aplikasi MyPertamina

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:46 WIB
header img
Ilustrasi BBM. (Foto: Pertamina)

JAKARTA, iNews.id - Pertamina melakukan uji coba penyaluran Perltalite dan Solar terhadap pengguna yang telah terdaftar di sitem aplikasi MyPertamina.

Diketahui, Pertamina saat ini tengah menggalakan terkait pembelian BBM menggunakan aplikasi agar bisa disalurkan dengan tepat.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” ujar Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Senin (27/6/2022).

Dia menyebut masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi karena pendaftaran juga bisa lewat situs resmi.

Di mana pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya, akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Lalu, pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut