get app
inews
Aa
Read Next : Kisah Inspiratif Agus Narayana Tiwikrama, dari Atlet Voli hingga Abang None Jakarta

Kisah Aipda Nasaruddin Hasibuan, Polisi Baik Hati yang Ajarkan Ngaji Gratis untuk Anak-anak

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:30 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Pos Pelayanan Meranti, Aipda Nasaruddin Hasibuan. (Foto: iNews TV/Ulil Amri)

ASAHAN, iNews.id - Memakai seragam lengkap, Aipda Nasaruddin dengan khusyuk mengajari anak-anak di Pos Pelayanan Meranti, Kabupaten Asahan, mengaji. Anggota Polri ini selalu menyempatkan waktu mengajari anak-anak tersebut mengaji di tengah padatnya tugas yang harus dijalaninya.

Bintara Polri yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan, tersebut, kerap hadir menemani anak-anak belajar mengaji di sore hari.

Belajar mengaji itu, dilakukannya secara gratis. Anak-anak di desa tempatnya bertugas, tak perlu membayar sepeserpun untuk mendapatkan ilmu agama. "Setiap sore saya luangkan waktu di sela-sela tugas, untuk mengajari anak-anak mengaji," tutur Nasaruddin.

Kegiatan belajar mengaji gratis untuk anak-anak ini dilakukan Nasaruddin, sejak beberapa tahun lalu, tepatnya saat mulai ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas di Pos Pelayanan Meranti, pada tahun 2015.

Awalnya, Nasaruddin sering melihat anak-anak itu tidak ada kegiatan di sore hari. Prihatin dengan kondisi tersebut, dia pun memiliki ide untuk mengajak mereka belajar mengaji. "Saat itu saya sering menumpang sholat ashar di mushola, saya lihat anak-anak tak ada kegiatan. Akhirnya saya coba ajak untuk belajar mengaji," tuturnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut