get app
inews
Aa Read Next : DPC PDIP Kota Bekasi Rayakan Hari Ulang Tahun Megawati Soekarnoputri

Megawati: Pak Hoegeng is The Best, That's The Real Polri!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:08 WIB
header img
Polisi Terbaik menurut Megawati yaitu hanya Jenderal Hoegeng Iman Santoso. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri mengatakan, bahwa polisi terbaik hanya Kapolri Jenderal Hoegeng Iman Santoso.

Hal ini disampaikan Megawati saat memberi pembekalan kepada para peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Pertama (Sespimma), Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen), dan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri secara virtual.

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini menyebutkan sosok Kapolri yang bisa menjadi panutan bagi anggota kepolisian.

Dia mengenal dua sosok mantan Kapolri Jenderal Hoegeng dan Awaloedin Djamin. Megawati mengaku sangat menaruh hormat kepada dua tokoh Polri itu.

"Saya kenal dengan Pak Hoegeng dan berteman dengan puteri-nya. Pak Hoegeng is the best. That's the real Polri. Orangnya merakyat. Dia naik sepeda. Sedangkan, Kapolri Awaloedin, dia profesor," ujar Megawati Soekarnoputri, Selasa (19/10/2021).

Putri Proklamator RI Bung Karno itu meminta setiap anggota Polri bertanya pada dirinya masing-masing bagaimana menjalankan fungsi sesuai amanahnya. Bahkan, Megawati mengharapkan fungsi sebagai pengayom masyarakat sudah ada dalam benak masing-masing ketika sebelum masuk Polri.

"Sudah bertekad bahwa saya sebagai Polri nantinya menjadi abdi negara, menundukkan semua kepentingan pribadi," tambah Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Negara (BRIN) tersebut.

"Saya ingin Polri, yang selain tangguh dan elegan, yang memeluk rakyat, dicintai anak-anak dan ibu-ibu. Jangan mikir rutinitas atau karir saja. Tetapi punya semangat. Karena Polri penjaga Bhayangkara negara," ucap Megawati.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut