get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah: 1 Ramadhan 1445 Hijriah Bertepatan 11 Maret, Bukan untuk Mendahului Pihak Manapun Juga

20 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022, Penuh Makna dan Menyentuh

Kamis, 07 Juli 2022 | 14:16 WIB
header img
Kata-kata ucapan selamat hari raya Idul Adha bisa dipakai untuk memeriahkan momen besar setahun sekali ini. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Kata-kata ucapan selamat hari raya Idul Adha 2022 penuh makna dan menyentuh bisa Anda pakai untuk memeriahkan momen besar setahun sekali ini. Pun dapat dibagikan kepada orang tersayang maupun keluarga yang tinggal jauh sehingga mempererat tali silaturahmi.

Di era sekarang, perkembangan teknologi begitu memudahkan sesama umat muslim untuk tetap terhubung meski berbeda jarak. Kata-kata capan selamat hari raya Idul Adha pun dapat dikirimkan dengan memanfaatkan media sosial atau sms.

Kesempatan ini selalu menjadi waktu terbaik untuk saling bermaaf-maafan dengan keluarga, saudara dan kerabat terdekat. Ucapan selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijriah ini juga bisa dalam bentuk kata-kata, poster ataupun video. Ucapan Idul Adha pun beragam mulai dari yang menyentuh hati maupun yang bersifat kreatif.

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (7/7/2022) berikut rangkuman kata-kata ucapan selamat hari raya Idul Adha paling menyentuh, sebagai berikut.

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022

1. “Walau wajah tidak dapat berjumpa. Tangan tidak bisa saling menjabat. Semoga untaian kata ini, dapat menjadi jembatan di hari raya Idul Kurban ini. Selamat merayakan Idul Adha 1443 H. Semoga tetap mendapat keberkahan dari Allah SWT.”

2. “Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala memberkahi kita dengan kebijaksanaan dan rahmat di Hari Raya Idul Adha 2022 ini.”

3. “Semoga semua cahaya surga menyinari kita dan orang-orang yang kita cintai di hari raya Idul Adha ini.”

3. “Semoga semua cahaya surga menyinari kita dan orang-orang yang kita cintai di hari raya Idul Adha ini.”

5. “Semoga kamu mendapatkan hari raya yang penuh kebahagiaan dan kedamaian. Semoga Allah menerima semua ibadahmu, memaafkan seluruh dosa-dosamu dan meringankan penderitaan semua orang. Selamat Idul Adha 1443 H.”

6. "Memaafkan memang tidak akan mengubah masa lalu, namun dengan memaafkan masa depan akan penuh dengan persaudaraan yang terjalin. Semoga di hari yang penuh berkah ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahkan keberkahan. Selamat Merayakan Idul Adha."

7. "Kala sa'i adalah harapan, putaran thawaf adalah cermin penghambaan. Di kala wukuf menjadi wujud ketundukan, serta lemparan jumrah adalah perjuangan. Dengan takbir digemakan, Selamat Idul Adha 1443 H."

8. "Pada kesempatan yang menggembirakan ini, izinkan saya mengucapkan harapan serta doa bagi kita semua. Semoga kebahagiaan serta rahmat dari Allah SWT selalu membanjiri, sehingga kita akan terus bersyukur dan terus bertakwa pada-Nya. Selamat merayakan Idul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin."

9. "Naik unta untuk pergi haji, berbekal iman serta ketaqwaan. Idul Adha adalah waktu untuk berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H."

10. "Nabi Ibrahim menjadi inspirasi kita dalam momen Idul Adha ini. Keikhlasannya diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga kita semua bisa melakukan hal yang sama di tahun ini. Selama menyambut Idul Adha 1443 H."

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut