Logo Network
Network

Menggauli Istri pada Malam Jumat Disebut Sunah Rasul, Benarkah Demikian?

Tim iNews.id
.
Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:24 WIB
Menggauli Istri pada Malam Jumat Disebut Sunah Rasul, Benarkah Demikian?
Menggauli istri pada malam Jumat disebut-sebut sebagian orang sebagai sunah Rasulullah SAW. Apakah hal ini benar dan apakah ada dalil sahihnya? (Foto: Freepik)

MENGGAULI istri pada malam Jumat disebut-sebut sebagian orang sebagai sunah Rasulullah SAW. Apakah hal ini benar dan apakah ada dalil sahihnya?

Benarkah malam Jumat sebagai malam yang dianjurkan untuk berhubungan intim suami istri?  Ketahuilah bahwa pernyataan ini menukil hadis palsu.

Sunah Rasulullah SAW dalam pandangan syariat adalah sikap, tindakan, aktivitas, ucapan dan cara Rasulullah SAW menjalani kehidupanya sehari-hari.

Ada perkataan yang dianggap sebagai hadis yang beredar di masyarakat yakni:

"Barang siapa melakukan hubungan suami istri di malam Jumat (Kamis malam), maka pahalanya sama dengan membunuh 100 Yahudi. (Dalam hadis yang lain disebutkan sama dengan membunuh 1.000 atau 7.000 Yahudi)

Ustaz Abdullah Zaen, M.A, menegaskan belum pernah menemukan ayat Alquran atau hadis sahih yang menunjukkan anjuran tersebut. Jika ada yang menyampaikan hal tersebut, maka diminta untuk menyampaikan dalilnya yang sahih.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini