Viral di Kawasan Sudirman, Ini Lima Fakta Menarik Citayam Fashion Week yang Bikin Untung Pedagang

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis
.
Minggu, 10 Juli 2022 | 07:25 WIB
Pedagang kopi keliling di Sudirman. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Lima fakta Citayam Fashion Week yang viral di kawasan Sudirman hingga bikin pedagang kopi keliling untung menarik untuk dibahas.

Belakangan ini istilah Citayam Fashion Week ramai diperbincangkan di media sosial, salah satunya TikTok.

Citayam Fashion Week viral bukan karena ajang peragaan busana khusus, melainkan banyak remaja dari Citayam dan Bojong Gede yang berkumpul di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Kawasan Sudirman mulanya terkenal sebagai lokasi yang bersih dan tertata rapi.

Sedangkan, masyarakat yang berkunjung pun hanya sekedar berfoto.

Berbanding terbalik dengan kawasan Sudirman kini, nyatanya Citayam Fashion Week terdapat fakta menarik yang tak banyak diketahui.

Lantas, apa fakta Citayam Fashion Week yang viral di kawasan Sudirman dan bikin starling untung?

Dilansir dari Okezone, Minggu (10/7/2022), berikut fakta menarik Citayam Fashion Week yang viral:

1. Mengetahui Citayam Fashion Week

Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat viral setelah kemunculan beberapa remaja dari luar Jakarta yang berkunjung ke sana. Remaja-remaja itu kebanyakan berasal dari daerah Citayam dan Bojong Gede, Bogor.

Yang menariknya lagi, para remaja tampil mengenakan outfit kekinian dengan konsep warna monokrom seperti hitam, putih dan abu.

Tak hanya outfit, remaja-remaja ini juga mengenakan aksesoris gaul dan pakaian yang berasal dari butik maupun distro lokal.

2. Awal Mula Istilah Citayam Fashion Week

Istilah Citayam Fashion Week muncul pertama kali dari TikTokers sekaligus fotografer bernama Radita Pradana. Ia mengunggah suasana di sekitar stasiun BNI City, Sudirman, Jakarta Pusat pada (27/06/2022) dengan tulisan ‘Citayem Fashion Week in Stasiun BNI City’.

Radita juga memperlihatkan aktivitas sekelompok remaja yang berlalu lalang di sekitar Sudirman, Jakarta Pusat. Tampak beberapa remaja asyik berselfie, dibalut dengan busana serba monokrom serta hoodie.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini