Logo Network
Network

Nasihati Baim Wong soal Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil: Biarlah Mereka yang Urus, Bukan Anda

Abdul Razak
.
Senin, 25 Juli 2022 | 15:13 WIB
Nasihati Baim Wong soal Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil: Biarlah Mereka yang Urus, Bukan Anda
Ridwan Kamil nasihati Baim Wong soal Citayam Fashion Week. (Foto: celebrities.id/Instagram @baimwong)

JAKARTA, iNews.id - Baim Wong baru-baru ini membuat warganet heboh setelah mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas nama perusahaannya, yakni PT. Tiger Wong Entertainment. Hal itu pun lantas membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara.

Gubernur Jawa Barat tersebut menyoroti tindakan yang dilakukan suami Paula Verhoeven. Lewat akun media sosialnya, pria yang disapa Kang Emil itu memberikan nasihat pada Baim Wong.

"Dear Baim Wong dkk, Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula," tulis Ridwan Kamil seperti dikutip, Senin (25/7/2022).

"Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda," tulis Ridwan Kamil.

Tak hanya itu, ayah tiga anak itu juga berharap Citayam Fashion Week tetap berada di jalan sebagaimana mestinya dan tidak pula harus internasional. 

"Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional," tulis Ridwan Kamil.

"Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur," tulis Ridwan Kamil.

Ayah dari almarhum Emmeril Kahn Mumtadz itu juga berharap Baim Wong mencabut HAKInya di Kemenkumham dan berharap Baim Wong bisa memahami hal tersebut. 

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini