Logo Network
Network

Cek 5 Hal Ini Bila AC Mobil Anda Keluarkan Aroma Tak Sedap

Muri Setiawan
.
Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:49 WIB
Cek 5 Hal Ini Bila AC Mobil Anda Keluarkan Aroma Tak Sedap
AC mobil menjadi salah satu hal  penting yang perlu ada dikendaraan Anda sehingga mnejadi nyaman dan sejuk saat berkendaraan.(Foto: Freepik)

AC mobil menjadi salah satu hal  penting yang perlu ada dikendaraan Anda sehingga mnejadi nyaman dan sejuk saat berkendaraan. Namun seringkali AC mobil justru mengeluarkan bau tak sedap, padahal sudah ditambahi pewangi. 

Tentunya, jika bau AC apek akan mengganggu kenyamanan perjalanan. Salah satu cara mengatasi permasalahan ini adalah dengan mencari tahu sumber yang menimbulkan bau.  Nah berikut ini 5 penyebab mengapa AC mobil mengeluarkan bau yang tidak sedap, Sabtu (23/10/2021). 

1. Pewangi kualitas rendah 
Pengendara mobil memasang pewangi atau parfum mobil di bagian AC dengan tujuan agar berfungsi untuk memberikan aroma yang enak dihirup, namun pewangi bisa juga memunculkan bau tak sedap. 
Alasan utamanya karena kualitas pengharum sangat rendah. Kadar alkohol yang tinggi juga bisa membuat AC mengeluarkan bau asam. 

Untuk itu perhatikan pewangi yang digunakan. Jangan sampai kadar alkoholnya terlalu tinggi serta pilih yang berkualitas baik. Semakin banyak jamur dan bakteri yang ada, maka tak lama AC mobil tercium bau tidak sedap. Biasanya ada bau asam dan bau tidak sedap lainnya yang menjadi ciri khas dari penyebab ini. 

Evaporator juga bisa mengalami kebocoran. Kalau sudah begini, maka akan timbul bau. Namun yang muncul adalah bau freon yang khas. Semakin besar bocor dan sisa freon, maka semakin terasa pula baunya.   

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini