get app
inews
Aa
Read Next : Man City Juara Piala Dunia Antarklub, Pep Guardiola Cetak Sejarah

Arsenal Kalahkan Aston Villa 3-1, The Gunners Belum Terkalahkan Sejak Dibantai Man City

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:54 WIB
header img
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Emirates, London, Sabtu (23/10/2021). (Foto: REUTERS/Paul Childs)

LONDON, iNews.id - Arsenal berhasil mengalahkan Aston Villa 3-1 dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris 2021/2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, Sabtu (23/10/2021) pukul 02.00 WIB. 

Arsenal tampil mendominasi saat menjamu Aston Villa. Buktinya pada pertengahan babak pertama mereka sanggup unggul 1-0.

Menjelang turun minum, Arsenal menggandakan keunggulan. Villa yang kesulitan menyerang pada babak pertama akhirnya bangkit pada babak kedua. Hasilnya, mereka sanggup membobol gawang tuan rumah meski akhirnya takluk 1-3. 

Kemenangan tersebut menjadi catatan manis bagi skuad Mikel Arteta. Dengan hasil itu, Arsenal belum terkalahkan di segala ajang sejak awal September lalu. Terakhir mereka kalah saat melawan Manchester City dengan skor telak 0-5 pada akhir bulan Agustus.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Pada awal babak pertama, The Gunners -julukan Arsenal- langsung mendapat tekanan dari Aston Villa. Bahkan, Ollie Watkins sampai mendapatkan kartu kuning lantaran membanting Gabriel Magalhaes untuk berusaha meraih si kulit bundar.

Tidak tinggal diam, pasukan Mikel Arteta melawan balik lewat serangan-serangan yang dimotori oleh Bukayo Saka dan Aubameyang. Namun begitu, tendangan akrobatik yang dilepaskan Aubameyang belum menemui target. 

Setelah itu, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah terus menebar ancaman ke gawang yang dikawal Emiliano Martinez. Hasilnya manis, Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu lewat tandukkan Thomas Partey (22’). 

Gol berawal dari sebuah tendangan pojok yang dikirim oleh Emile Smith Rowe, lalu Partey menyelesaikannya dengan sundulan terukur. Hal itu membuat pemain asal Ghana tersebut mencetak gol pertamanya bagi Arsenal, The Gunners unggul 1-0. 

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut