Logo Network
Network

Kisah Atlet Berprestasi Hidup Nelangsa, Jovita Kini hanya Membantu Ibunya Buruh Tani

Heri Fulistiawan
.
Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:58 WIB
Kisah Atlet Berprestasi Hidup Nelangsa, Jovita Kini hanya Membantu Ibunya Buruh Tani
Jovika Indri Steven, atlet berprestasi dan mengahaumkan nama daerah kini hidup nelangsa.(Foto: Heri F)

LAMPUNG,iNews.id - Kisah atlet berprestasi namun hidup serba kekurangan kembali terjadi di Lampun Selatan. Jovika Indri Steven, atlet atletik berprestasi dan mengahrumkan nama daerah kini hidup nelangsa.

Warga Dusun Waringin Harjo, Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan ini  hidup dalam kemiskinan. Sehari-hari, dia membantu ibunya menjadi buruh tani. Hal ini dilakukan lantaran dia kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

Dia sudah berkali-kali mempersembahkan medali dalam berbagai ajang atletik untuk Lampung Selatan pada periode 2014 hingga 2019. Seperti meraih juara III dan berhasil membawa medali perunggu pada ajang Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke VIII tahun 2017 dalam cabor lompat jauh. 

"Medali ada banyak, dari perunggu, perak sampai emas semuanya ada. Piagam dan sertifikat juga," ujar Jovika, Sabtu Sabtu (23/10/2021).

Wanita cantik bertubuh tinggi ini bahkan telah mengikuti berbagai kejuaraan, baik tingkat kabupaten hingga provinsi, khususnya di cabor lari sprint dan lompat jauh.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini