get app
inews
Aa Read Next : Pendidikan dan Kesehatan Masih Jadi Keluhan Warga Pondok Melati

Dukung Program Pemkot Bekasi, Sirkumsisi Massal Digelar Siloam Hospitals Bekasi Timur

Selasa, 12 Juli 2022 | 14:28 WIB
header img
Anak-anak peserta sunatan massal yang digelar Siloam Hospitals Bekasi Timur. (Foto: Ist)

BEKASI, iNews.id - Peningkatan layanan kesehatan masyarakat sejak dini merupakan salah satu program unggulan yang dicanangkan Pemerintah Kota Bekasi. 

Tolak ukur tersebut kembali disinergikan manajemen Siloam Hospitals Bekasi Timur melalui kegiatan CSR bertajuk "Hore! Aku Sudah Disunat" yang diikuti oleh lebih dari 10 anak selama dua hari kegiatan di area UGD Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur, yang salah satu biliknya menjadi Bilik Sirkumsisi (sunat).

Direktur Siloam Hospitals Bekasi Timur dr. Ervina, MM, MMRS mengatakan,sinergi kerjasama kegiatan sirkumsisi ini bertujuan agar kesehatan anak telah dijaga sejak dini. 

"Kegiatan bakti masyarakat umumnya kami laksanakan setiap tahun, namun sempat terhenti hingga dua tahun karena kami fokus dalam penanganan Pandemi Covid-19. Bakti sosial dilanjutkan  mengingat hampir seluruh masyarakat di kota Bekasi telah menjalani vaksinasi Covid-19", tuturnya, Selasa (12/07/2022) di Bekasi sebagaimana pesan yang dikirim. 

Dokter Ervina menambahkan, sirkumsisi secara massal selain menjalankan ajaran agama, juga secara kesehatan medis bermanfaat meningkatkan kebersihan genital dan mencegah infeksi penyakit seksual di kemudian hari. 

"Anak merupakan generasi penerus bangsa, oleh karena itu kesehatan anak hendaknya dijaga sejak dini, sebagai aset berharga yang akan bermanfaat bagi Bangsa Indonesia", ungkapnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut