Imbau Waspadai Hujan di Musim Kemarau, Pemkab Bekasi: Jangan Sampai Ada Sampah yang Hambat Saluran

Abdullah M Surjaya
.
Senin, 18 Juli 2022 | 15:27 WIB
Penjabat Bupati Bekasi meminta warga Kabupaten Bekasi untuk mewaspadai hujan lebat saat musim kemarau. (Foto: Dok SINDOnews)

BEKASI, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bekasi meminta warganya untuk mewaspdai bila terjadi hujan lebat di wilayahnya. Pasalnya, intensitas hujan deras yang terjadi saat musim kemarau kerap menjadi penyebab banjir di Bekasi.

”Mohon hati-hati dengan cuaca seperti ini, saya mengajak masyarakat tetap peduli menjaga kebersihan lingkungan, jangan sampai ada sampah yang menghambat saluran air yang bisa menyebabkan banjir,” kata Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Senin (18/7/2022).

Menurut dia, hujan dengan itensitas tinggi pada Jumat (15/7) malam hingga Sabtu (16/7) menyebabkan 10 titik genangan banjir di 3 kecamatan dengan ketinggian air antara 20 sampai 60 cm. Tiga wilayah yang terdampak yakni Kecamatan Tambun Utara, Babelan, dan Sukawangi. 

”Sesuai SOP, untuk beberapa lokasi titik banjir dan genangan, Tim Reaksi Cepat dari BPBD Kabupaten Bekasi, sudah mendatangi lokasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan, dan sudah surut,” ucapnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjelaskan, terjadinya hujan di musim kemarau, disebabkan karena masih aktifnya beberapa fenomena dinamika atmosfer skala global-regional yang cukup signifikan.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini